Renungan dan Doa Di Ulang Tahunku



Yunus Gobai.dok
Hari ini adalah tanggal 24 Juni 2017 , bertepatan dengan tanggal kelahiranku. Tak terasa hari ini saya genap berusia 25 tahun. Meski tidak ada yang istimewa di hari ulang tahunku, namun malam ini aku terbangun dengan rasa penuh kesyukuran.

Terima Kasih Tuhan , puji dan syukur ku panjatkan kepada-Mu ya Allah, karena sampai saat ini engkau masih memberikanku kesempatan untuk hidup didunia yang indah ini.

Tidak terasa hari demi hari terus berganti, minggu ke minggu terasa singkat sekali,
Bulan pun kian berganti bulan, tahun berganti tahun, Tuhan ....singkat sekali rasanya...

Ya Allah, terima kasih untuk jalan yang Engkau lapangkan, dan segala kemudahan yang Engkau berikan. Ya Tuhan , terima kasih untuk pelajaran yang Engkau berikan, bahwa semua akan indah pada waktunya.

Engkau bukakan mataku, bahwa walaupun sering ku rasa pahit dan perih, rancanganmu selalu yang terbaik dan indah. Ya Tuhan ..setahun ini aku banyak belajar tentang hidup. Belajar bahwa semua yang ada di dunia ini hanya milik-Mu semata. Semuanya bisa Engkau ambil kapan saja dan Engkau gantikan dengan kehendak-Mu.

Sujud syukurku kepadamu karena sampai saat ini aku masih bisa bersanding bersama orang-orang yang sangat kucintai. Terkadang hidupku penuh dengan kesesatan duniawi, tatkala akupun sering melanggar semua perintahmu dan selalu mengulanginya secara terus menerus baik itu sengaja ataupun itu hanyalah itu ketidak sengajaanku.

Dengan penuh kesadaran aku menyadari bahwa kadang selama ini yang aku lakukan hanyalah mempersulit keadaan orang-orang yang aku cintai dan masih belum bisa membahagiakan mereka, akan tetapi aku yakin bahwa di balik itu semua engkau punya rencana yang amat baik demi menuntunku ke jalan yang engkau berikan.

Seiring dengan pertambahan usia ku yang 25 , terkadang dalam hati selalu merenung kapankah diri ini bisa membuat mereka bahagia? Mereka yang kucintai adalah mereka yang selalu mendukung segala sesuatu yang aku lakukan dan selalu menegurku di saat aku berada di jalan yang salah. Ya allah... satu keinginanku di hari ulang bahagiaku ini adalah agar saya selalu bisa membahagiakan mereka dan selalu dalam jalan yang engkau berikan.
Satu tekadku adalah ingin menjadi seorang pribadi yang bisa membanggakan semua orang dan tidak mengecewakan mereka untuk kesekian kalinya.

Ucapan terima kasih tak lupa ku sampaikan kepada kedua orangtuaku ERNES GOBAI dan Alhmaruma YUSTINA KADEPA , walaupun saat ini sudah bisa tidak bersamaku lagi karena mama ku telah menghadap kehadirat-Nya Terima kasih kepada keluarga besarku, sahabat-sahabatku, Kawa-kawanku, Tanpa kalian hidup ini terasa mati dan bagaikan kehilangan raga yang sebenarnya.

Ternyata, menjadi orang yang sukses bukan dilihat dari harta yang dimiliki tetapi sukses itu disaaat kita bisa membuat orang yang kita cintai bahagia saat bersama kita.



Kota Hujan, 24 Juni 2017
@yunusgobai



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pribadi Yesus

SELAMAT PASKAH 2017 : Tiga Hari Suci Dan Minggu Paskah