Uskup Mimika Akan Resmikan Gedung Pastoran di Biamoma


Gedung Pastoran Quasi Kristus Sang Gembala Weaumamo di Biamoma. Foto Ist

Biamoma--Gedung pastoran yang di bangun oleh  Gereja katolik St. Imaculata  Biamoma, deknat paniai keuskupan Mimka yang dibangun sejak tahun 2013 lalu, rencananya akan diresmikan pekan depan oleh Uskup Mimika, Msr. Jhon Sakllil, Pr.

Rencana peresemian gedung pastoran,sesuai hasil pertemuan seluruh umat dan juga para panitia pembangunan gedung Pastoran  yang berlangsung pekan lalu di gereja  katolik st. Imaculata, Paniai Papua.

Sekertaris Panitia pembangunan gedung pastoran  Vincensius Tenouye kepada wartawan menjelaskan, pembangunan gereja yang telah dibangun tahun lalu. Kini telah rampungkan dan selesai, pembangunan gedung pastoran.

Lanjutnya kata dia, sesuai kesepakatan bersama  yang disepakati melalui pertemuan antara  pengurus Dewan gereja  dan  panitia pembangunan, bahwa  peresmian gedung pastoran, direncanakan tanggal 27 desember 2016, pekan depan, akan diberkat secara resmi  oleh Uskup Mimika Jhon Saklil,Pr.di dampingi Pastor Paroki st Yusuf Enarotali Marthen Kuwaiyo Pr , sebagai tanda dibuka gedung pastoran baru.

Dia juga menjelaskan, selama dibangunnya pembangunan gedung pastoran ,Stasi Biamoma, sangat tinggi antosias, kebersamaan, kesatuan persatuan, serta kerja keras dari seluruh umat wedauma. Maka dengan susah paya dan kerja keras serta kebersamaan yang tinggi, sehingga  telah membangun sebuah gedung pastoran sebagai tempat istrahat Pastor.

Dan apa pun kebutuhan dalam pembangunan pastoran bahkan penataan halaman, telah final.  sehingga, telah ambang untuk  diresmikan  satu  gedung yang dibangun dari hasil keringat para umat stasi  Biamoma.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat stasi Biamoma, karena dengan kerja keras ,kekompakan, kebersamaan dari umat sehingga telah dibangun gedung pastoran, dapat menyelesaikan dengan baik.

Dan Terlihat gedung pastoran mega adalah Hasil keringat, hasil perjuangan dari umat maka apa pun Jeri paya umat akan diperhitungkan oleh Yang Maha Kuasa,” katanya.

Dalam rangka persiapan peresmian gedung pastoran, kata vincensius , melalui kepanitiaan yang telah dibantuk  sedang mulai melakukan persiapan– persiapan oleh umat.  Diantaranya, persiapan acara syukuran bahkan perosesi penjemputan uskup dan lainnya, yang menjadi kebutuhan dalam proses peresmian  pastoran nanti.

“Sebagiannya sudah dipersiapkan dan dalam tahap persiapan, kini sedang sibuk mempersiapkan.  Salah satu diantaranya adalah babi (B2) dan susunan acara persmian dan lainnya. Dan semua persiapan, batas tanggal 23 desember 2016  pekan depan sudah finish,“ ujarnya.

Dia menambahkan, acara peresmian akan di buka dengan ibadah  yang di pimpin Uskup keuskupan Mimika, Msr.Jhon Skallil dan dilanjutkan dengan acara pemberkatan dan  peresmian gedung pastoran.

Dan dalam acara peresmian gereja, akan di undang seluruh umat bahkan  turut hadir juga warga  beragama kristen  dan  warga katolik yang ada di kabupaten tetangga yaitu Deiyai, Paniai, Nabire bahkan juga dari  Jayapura, Manokwari.


“Kami sudah sampaikan informasi ke umat lain yang ada di luar Kabupaten Dogiyai, baik melalui telpon, surat dan lainnya. Untuk turut hadir menyaksikan peresmian  pastoran tersebut,“ ujarnya

Sumber: KM/Admin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pribadi Yesus

SELAMAT PASKAH 2017 : Tiga Hari Suci Dan Minggu Paskah

Renungan dan Doa Di Ulang Tahunku