Camping Rohani (KEMROH) Muda - Mudi Katholik di Stasi Biamoma



Gereja Kahatolik St Imaculata Biamoma Foto: Mago



Biamoma--sekitar 900 orang muda mudi Katholik (MUDIKA) Santo Yusup Enarotali Paniai melaksanakan kegiatan camping rohani (KEMROH) penutupan program kerja badan pengurus MUDIKA 2012 di stasi Biamoma berkumpul guna menghadiri  program kerja lama di tahun yang lalu dengan tujuan membina Iman secara  Katholik  melalui camping rohani di tengah berbagai denominasi gereja masuk di Tanah Paniai dan membangun gereja mandiri melalui muda - mudi katholik.

Kegiatan acara  mengambil thema Berakar dan dibangun dalam Yesus Kristus, Berteguh dalam Iman (Kol 2:7), diadakan selama selama 2 hari 2 malam, dari 10 hingga 12 Januari, yang diselenggarakan oleh Komisi Kepemudaan Badan Pengurus MUDIKA St Yusup Enarotali.

MUDIKA, yang menghadiri acara berumur 15-40 tahun dan berasal dari 7 wilayah yakni  Yawei, Pugo, Weya, Eka, Enarotali, Yagamo dan Wedauma. Masing - masing wilayah memiliki 1 Gereja sampai 3 gereja. Paroki St.Yusup Enarotali  mempunyai 12 stasi gereja.

Hasil Wawancara dengan Ketua Panitia KEMROH melalui kegiatan muda - mudi katolik St. Yusup tetap membina iman katolik dan menjadi tongkat  membangun gereja mandiri dan Misioner "kata Vincen Tenouye S. FIM.

Untuk membangun gereja mandiri selama dua hari beberapa kegiatan yang di laksanakan untuk mencari sumber ekonomi pemuda gereja yakni kegiatan olahraga, Ebamukai, Lomba panahan, Lempar kaleng, membangun koperasi mudika, menjual kue dan cerdas cangkas.

Selain itu pula membina iman secara rohania "lomba membaca Injil, dan Ibada Doa syukuran.

Selama dua hari juga MUDIKA merefleksi dan mengidentifikasi persoalan - persoalan denominasi agama masuk di Paniai. Seperti keyakinan baru dengan agama baru beredar yakni Patolik.


Berbagai bantuan berdatangan dari gereja KINGMI Papua Klasis Kebo berupa sumbangan Bama dan juga dari Stasi Santa Maria Deta, Paroki Kristus Jaya Komopa.

(MG/Amo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pribadi Yesus

SELAMAT PASKAH 2017 : Tiga Hari Suci Dan Minggu Paskah

Renungan dan Doa Di Ulang Tahunku